Saturday, June 10, 2017

Cara Praktis Memperbaiki Cat Mobil Yang Tergores

Ketika kita telah berhati-hati dijalan raya tentunya kita tetap memiliki resiko kecil maupun besar, ulah dari kendaraan yang tidak bertanggungjawab sering kali berdampak buruk bagi pengguna jalan yang lainnya bahkan yang telah berhati-hati sekalipun. Contoh kecilnya adalah ketika banyak pengendara lain melakukan salip menyalip dijalan raya, dengan tidak sengaja mereka menyenggol atau menyerempet mobil kita. Tentunya dari kecerobohan tersebut akan membuat mobil kita menjadi lecet-lecet sehingga menimbulkan kerugian bagi kita.



Banyak dari kita ketika mengalami lecet pada mobil langsung dibawa ke bengkel, mungkin karena memang kita sibuk atau memang karena merasa belum mampu atau bahkan melakukan perbaikan sendiri. Padahal hal tersebut dapat kita lakukan sendiri dan tanpa mengeluarkan biaya terlalu mahal. Salahsatu caranya adalah dengan menggunakan sebotol touch-up paint.

Langkah pertama, yang perlu Anda lakukan adalah belilah touch-up paint dengan warna yang sama persis dengan warna mobil anda. Touch-up paint bisa didapatkan di dealer-dealer ataupun toko-toko otomotif lainnya.

Langkah kedua adalah bersihkan goresan dari kotoran ataupun debu apapun yang menempel, bersihkan dengan tisu halus sampai benar-benar bersih.

Kemudian langkah selanjutnya adalah kocok botol touch-up paint selama kurang lebih satu menit. Setelah itu, lakukan pengecatan pada permukaan cat mobil yang tergores dengan menggunakan kuas. Gunakan kuas yang sesuai ukuran yang dibutuhkan. Langkah selanjutnya cukup oleskan touch-up paint pada permukaan yang memiliki lecet saja dan usahakan melakukan olesan dengan sangat tipis supaya masih terlihat sejajar dengan cat aslinya.



Jika cat yang telah anda oleskan terlalu tebal ataupun salah maka anda harus cepat-cepat menghapusnya karena jika tidak maka cat akan meresap ke panel bodi mobil yang tergores. Lakukan tahap pengolesan ini dibawah sinar matahari yang cukup agar cat cepat mengering.


Setelah dirasa sudah cukup bagus, diamkanlah cat tersebut sampai mengering. Nantinya, olesan yang dihasilkan terlihat sedikit lebih menonjol atau tidak rata. CUntuk meratakan sisa olesan tersebut gunakan cairan wax dan juga kain halus. Sekarang lecet yang ada pada body mobil anda telah hilang.

0 comments:

Post a Comment