Tuesday, May 9, 2017

Spesifikasi Honda Accord Maestro, Sedan Klasik Dibawah 50 jutaan


Bagi anda penikmat sedan keluaran 90an dengan harga dibawah 50jutaan, mungkin artikel ini dapat menjadi referensi anda. Dalam artikel ini akan membahas tentang spesifikasi Honda Accord Maestro, untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel dibawah ini.

Honda Accord Maestro merupakan sedan premium keluaran tahun 90an, mobil ini diluncurkan pada tahun 1990 hingga tahun 1993. Dengan menggantikan Honda Accord Prestige, Honda Accord Maestro sendiri merupakan generasi ke-4 dari Honda Accord. Lalu pada tahun 1994-1996 Honda Accord Maestro tergantikan oleh Honda Accord Cielo.

Eksterior dan Interior Honda Accord Maestro

Honda Accord Maestro merupakan sedan premium diera 90an yang memiliki desain yang menarik dan tidak terlihat membosankan serta bisa dikatakan bahwa desain yang ada pada mobil ini adalah desain abadi. Pada bagian belakang memang memiliki bentuk kotak yang memberi kesan mobil jadul namun body keseluruhan pada mobil ini terlihat lebih simple dan ramping dibandingkan generasi sebelumnya. Selain body yang lebih ramping dari generasi sebelumnya, mobil ini ternyata telah menggunakan  lampu Kristal pada headlampnya sehingga mobil ini tampak berkelas. Pada mobil ini memiliki ukuran dengan panjang 4694 mm, lebar 1725 mm dan tinggi 1389 mm.

Tak kalah hebat dari body luarnya, ternyata sedan ini memiliki interior yang lengkap dan canggih pada eranya. Beberapa fitur tersebut adalah Digital Climate Control AC, Electric Folding Mirror, 2-way Power Driver Seat dan lain sebagainya. Pada bagian kabin memiliki kualitas yang berkelas dan memiliki ruang yang cukup luas dan mampu menampung hingga 5 orang dengan nyaman tanpa berdesak – desakan. Tidak hanya kabinnya saja yang cukup luas, bagian bagasinya pun sangat cocok bagi orang yang suka berbelanja karena bagasi pada mobil ini sangatlah luas. Dan tak kalah penting dari mobil ini adalah perawatannya yang cukup murah. Namun sebagian aksesori original dari mobil ini memang terbilang cukup mahal.

Bagi anda yang berminat untuk membeli mobil sedan ini maka anda harus siap dengan pajak mobil ini, karena mobil sedan ini termasuk pada mobil sedan premium sehingga pajak dari mobil ini sedikit mahal. Mobil ini juga rentan dengan karat karena umur dari mobil ini yang sudah cukup tua, selain itu kaki-kakinya juga sudah agak ringkih. Konsumsi BBM pada mobil ini cukup boros, standart konsumsi BBM untuk Maestro pada kondisi macet dalam kota adalah 1: 6,5 s/d 1,7 km/liter. Sementara untuk luar kota 1: 11 s/d 1:12 km/liter. Selain itu Ground clearance pada mobil ini rendah, jadi pengemudi harus hati hati melewati jalan yang berlubang ataupun jalan dengan polisi tidur.


Mesin Honda Accord Maestro

Sedan Accord Maestro hadir dengan tiga varian mesin yaitu mesin dengan menggunakan karburator, Mesin Injeksi, dan 4-WS injeksi. Untuk mesin karburator menggunakan Kode F20Z 2000 CC SOHC 16 katup 4 silinder segaris dengan tenaga yang dihasilkan maksimal 110 HP pada 6000 RPM. Sedangkan pada mesin injeksi menggunakan kode F20A8 2000 CC SOHC 16 katup 4 silinder segaris. Tenaga puncak yang dihasilkan sebesar 145 HP pada putaran mesin 5900 RPM dan torsi maksimalnya sebesar 138 ft/lb @ 4400 rpm.

Itulah spesifikasi dari mobil Honda Accord Maestro, mobil sedan keluaran tahun 90an dengan harga dibawah 50 jutaan. Bagi Anda para pecinta mobil klasik, sepertinya mobil ini tepat untuk anda bawa kerumah untuk mengisi garasi anda.


0 comments:

Post a Comment