Saturday, May 13, 2017

Spesifikasi Honda Accord Cielo

Honda Accord Cielo merupakan mobil sedan keluaran tahun 1994-1995 yang sempat mengisi segmen pasar Indonesia. Meski telah lama ada di Indonesia mobil ini masih banyak peminatnya dengan terbuktinya adanya berbagai komunitas yang didirikan oleh para pemilik mobil ini salah satunya adalah komunitas Cielo Owner Community Indonesia atau biasa disingkat dengan COC Indonesia. Salah satu alasan mengapa banyak yang meminati mobil ini karena harganya yang terjangkau, hanya dengan uang 50-65 juta sudah dapat memiliki mobil tersebut. Bagi anda penyuka mobil ini tentu bisa membaca artikel ini yang mengulas tentang mobil Honda Accord Cielo.
Spesifikasi Honda Accord Cielo

Honda Accord Cielo merupakan Generasi ke-5 dari Honda Accord yang memiliki kelebihan tersendiri pada masa peluncurannya. Generasi ini muncul menggantikan dari generasi Honda Accord yang sebelumnya yaitu Honda Accord Maestro yang cukup terkenal dan berjaya pada masa itu.

Masih berada pada segmen kendaraan premium, Honda Accord Cielo dibuat dengan body yang lebih besar atau bongsor nan modern dari generasi sebelumnya, sehingga tidak lagi memiliki kesan kotak seperti halnya pada generasi sebelumnya. Dan tentunya bentuk bongsor dari mobil ini menjadikan kenyamanan tersendiri bagi penumpangnya karena kabinnya menjadi lebih luas dari sebelumnya.

Honda Accord Cielo juga sudah memiliki beberapa fitur terbaru dari generasi sebelumnya seperti Electric Mirror, audio plus remote, serta perubahan total dari layout dashbord yang semakin stylish.
Dibandingkan dari generasi sebelumnya, Honda Accord Cielo memiliki komponen kaki yang berbeda sehingga pada bantingan setirnya terasa lebih lembut serta memiliki peredaman suara dalam kabin yang cukup senyap.
Pada eranya, mobil ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan mewah dengan dilengkapi eksterior yang mewah dan sangat cocok sebagai mobil modifikasi karena mobil tersebut memiliki long lasting design. Selain mudah dimodifikasi mobil ini juga perawatannya cukup mudah dan suku cadangnya gampang untuk dicari namun harga onderdilnya masih cukup mahal.
Seperti generasi sebelumnya, mobil ini masih dalam kategori mobil premium dengan pajak yang cukp mahal. Selain itu mobil ini juga masih boros dalam penggunaan BBM, dengan perbandingan1:6 s.d 1:7 untuk Non Vtec & 1:8-1:10 untuk yg Vtec
Dapur Mesin Honda Accord Cielo

Pada awal kemunculannya sekitar tahun 1994-1995, mesin Honda Accord Cielo ternyata masih dibekali platform yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu mesin berkapasitas 2,2 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup dengan kode F22A6 (belum menggunakan teknologi V-TEC). Namun demikian mesin tersebut sudah melewati beberapa penyesuaian dibagian ECU dan Intake manifold sehingga mesinnya menjadi lebih bertenaga. Tenaga yang dihasilkan adalah maksimal 140HP pada 5.600 RPM dan torsi 193 Nm pada 4.500 RPM.  Pada tahun 1996 mesin pada Honda Accord mengalami pergantian yaitu Kode sasis CD7, menggunakan mesin berkapasitas 2,2 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup V-TEC dengan kode F22B. Tenaga yang dihasilkan adalah 145 HP pada 5.500 rpm dan torsi 199 Nm pada 4.500 rpm.
Itulah sekilas tentang Spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Honda accord Cielo, sedan keluaran tahun 90an dengan harga dibawah Rp 70 juta. Bagi anda pecinta mobil bekas atau mobil klasik dengan budget pas pasan, sepertinya sedan Honda Accord Cielo layak anda beli untuk mengisi garasi anda dirumah.


0 comments:

Post a Comment