Tuesday, June 6, 2017

Mengetahui Perbedaan Suzuki Ertiga Tipe GA, GL, dan GX

Mobil Suzuki Ertiga ini termasuk dalam mobil keluarga yang bisa dibilang adalah mobil yang digandrungi oleh banyak orang. Dengan kapasitas 7 orang dan memiliki kenyamanan untuk dikendarai, mobil ini memiliki banyak peminat di tanah air. Disamping itu mobil ini tergolong dalam mobil dengan harga murah.




Terdapat tiga tipe dari mobil ini yang dapat dipilih oleh konsumen yang mana masing-masing menawarkan kelebihan yang berbeda-beda disesuaikan dengan harga yang ditawarkannya. Yakni, Suzuki Ertiga tipe GA, Suzuki Ertiga tipe GL, dan Suzuki Ertiga tipe GX.

Lalu apa yang membedakaan ketiga tipe tersebut?

Dari ketiga tipe Ertiga yang dijual di Indonesia sekilas memang memiliki penampilan yang sama terutama penampilan pada bagian desain eksteriornya. Namun sebenarnya dari masing-masing tipe tersebut ternyata memiliki fasilitas atau kelebihan-kelebihan yang berbeda dan disesuaikan dengan harga yang ditawarkannya.

Dan berikut ini adalah perbedaan Suzuki Ertiga tipe GA, Ertiga tipe GL dan Ertiga tipe GX



Perbedaan bagian interior Suzuki Ertiga semua tipe

Perbedaan yang paling terlihat mencolok dari varian Suzuki Ertiga semua tipe adalah pada bagian pendingin kabin atau AC. Untuk Suzuki Ertiga tipe GL dan juga GX menggunakan AC double blower. Sedangkan untuk Suzuki Ertiga GA masih menggunakan AC single blower. Alasannya adalah Suzuki Ertiga tipe GA lebih mengincar konsumen yang notabene sebagai pengusaha yang ingin memberikan COP pada karyawan-karyawannya.

Perbedaan lainnya, karena dari segi harga yang berbeda dari setiap tipe yang ada. Perbedaan selanjutnya adalah pada sistem transmisi, tipe GL dan GX juga sudah dilengkapi dengan transmisi otomatis. Sedangkan Ertiga GA masih menggunakan transmisi manual.

Perbedaan eksterior Suzuki Ertiga semua tipe

Untuk Suzuki Ertiga tipe GL dan juga Suzuki Ertiga tipe GX masing-masing sudah dibekali dengan desain luar yang nampak mewah dan menggoda. Radiator grill yang telah dilapisi dengan aksen krom menambah kesan cantik pada mobil keluarga ini. Lebih menariknya lagi, untuk Ertiga tipe GX ini pada bagian pintu belakang/bagasi terdapat Back Door Garnish sedangkan pada type GL belum.

Selain itu, handle pintu juga telah dilengkapi dengan krom yang tentunya membuat tampilan menjadi lebih bergaya, lebih mengkilat, cantik dan elegan, serta nampak berkelas. Varian tersebut sangat berbeda dengan varian GA yang hanya menggunakan desain yang biasa pada gagang pintu dan terlihat sederhana. Namun demikian, fungsinya tetap sama dan hanya terlihat berbeda dalam segi tampilannya saja.

Sedangkan pada bagian kaki-kakinya, Suzuki Ertiga GA masih menggunakan velg steel dengan ukuran 15 inci. Sedangkan untuk tipe GL dan GX sudah dibekali dengan velg alloy dengan ukuran 15 inci. Disamping itu, Suzuki Ertiga GL dan GX juga sudah dipersenjatai dengan foglamp, mug vender, dan juga turn sign lamp.



Perbedaan performa Suzuki Ertiga semua tipe

Dalam hal ketangguhan, ketiga tipe Suzuki Ertiga tidak ada perbedaan karena masing-masing sudah dibekali dengan dapur pacu berupa mesin K14 B DOHC dan VVT. Disamping itu, ketiganya juga telah dilengkapi dengan sistem Drive by Wire yang dapat menghasilkan tenaga yang mumpuni namun tetap irit bahan bakar.

Perbedaan sistem keamanan Suzuki Ertiga semua tipe

Perbedaan yang paling mencolok pada sistem keamanan antara Suzuki Ertiga GA, GL, dan GX terdapat pada dual SRS Airbag yang berfungsi sebagai bantalan yang membuat pengemudi tetap aman ketika terjadi benturan keras atau kecelakaan. Namun dual SRS ini hanya disematkan pada varian tertinggi saja. Yakni tipe GX.


Begitu juga pada tipe teringgi yang telah dilengkapi dengan sistem rem ABS EBD (antilock brake system – electrick brake distribution) yang mempunyai fungsi untuk menghindari agar roda tidak terkunci ketika melakukan pengereman mendadak ketika sedang digunakan dalam kecepatan tinggi.

0 comments:

Post a Comment