Monday, May 22, 2017

Cara Mudah dan Murah Merawat Mobil

Salahsatu cara untuk merawat mobil adalah dengan selalu menjaga kebersihan mobil. Selain membuat mobil semakin terlihat indah, anda juga terlihat semakin menjadi percaya diri untuk mengendarainya. Namun bagi sebagian orang malas untuk memperhatikan kebersihan dari mobil mereka, umunya sebagian dari mereka malas untuk pergi kesalon mobil karena selain harga yang cukup mahal, kita juga tidak mengetahui bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk membersihkan mobil kita. Untuk itu artikel ini akan memberikan beberapa tips perawatan mobil yang murah dengan bahan yang mudah didapatkan.



Beberapa bahan tersebut bahkan didapatkan dari alat mandi kita sehari-harinya. Selain dari dari alat-alat kamarmandi, bahan tersebut bahkan didapatkan dari bumbu makanan dan minuman yang sering kita konsumsi. Berikut adalah contoh dari bahan-bahan tersebut:

1.    Baking Soda

Bahan pembuat kue ini dapat digunakan sebagai pembersih karpet mobil dari noda kimia seperti oli atau tinta. Cara penggunaannya cukup mudah. Cukup percikan baking soda pada permukaan yang terkena bahan kimia atau permukaan yang kotor kemudian sikat lalu lap dengan lap khusus.

2.    Cuka

Fungsi dari cuka ini adalah selain sebagai pembersih kaca juga cuka ini dapat membershkan kotoran yang menempel pada jok mobil. Caranya juga sama seperti sebelumnya, cukup percikan cuka pada jok yang kotor lalu lap hingga bersih.

3.    Soda

Bagi anda yang memiliki karat pada mobil, solusi paling tepat untuk menghilangi karat tersebut adalah dengan soda. Pada karat mobil, soda berperan untuk  penghilang karat bahkan karat yang membandel pada mobil. Cara penggunaan dari soda ini adalah hanya dengan menuangkan soda secukupnya pada bagian yang berkarat. Biasanya soda ini digunakan sebagai bahan pembersih karat pada pelek mobil.

4.    Formula Pasta Gigi

Siapa sangka pasta formula gigi bisa digunakan sebagai pembersih mobil, khususnya pada lampu utama mobil. Formula pasta gigi ini dapat membuat lampu utama mobil kinclong. Cara penggunaannya sangat sederhana, cukup oleskan formula pasta gigi ke lampu utama mobil anda tanpa air. Oleskan secara merata lalu tunggu hingga beberapa menit. Setelah itu bilas dan lap hingga bersih.

5.    Kondisioner

Kondisioner ternyata berguna tidak hanya bagi rambut saja, kondisioner juga berguna untuk membersihkan dashboard mobil menjadi bersih dan mengkilap. Selain itu juga kondisioner juga bisa mencegah agar permukaan dashboard tidak retak. Cara penggunaannya sama seperti bahan lain yang telah dijelaskan sebelumnya, yaitu dengan cara mengoleskannya pada dashboard lalu diamkan dan lap hingga bersih.


Mungkin beberapa bahan tersebut dapat menjadi solusi bagi anda yang sedang menghemat pengeluaran dan bagi anda yang malas untuk pergi ke salon mobil. Mungkin masih ada banyak bahan disekitar kita yang bisa kita gunakan untuk membersihkan mobil kita.

0 comments:

Post a Comment